Otomotif

Kalah atau Menang Rossi Tetap Ditunggu di MotoGP

Valentino Rossi dinilai sudah tak peduli kata orang apakah dirinya harus pensiun atau lanjut. Pada periode akhir kariernya ini, The Doctor cuma mau bersenang-senang di ajang MotoGP. Toh fansnya masih luar biasa banyak dan aksinya terus dinantikan.
Valentino Rossi bakal mentas di MotoGP 2021 bersama tim satelit Petronas Yamaha SRT. Pertanyaannya kini, apakah pecinta MotoGP masih bisa melihat aksi Valentino Rossi di tahun-tahun berikutnya?
Taruhan Bola
Alex Hoffman, mantan rider MotoGP menyebut Rossi adalah magnet MotoGP. The Doctor terbukti selalu menghadirkan massa dan kemeriahan dengan kelir kuning saat berlaga di seluruh penjuru dunia.

Menurutnya, saat Rossi menang atau kalah, juara dunia 9 kali itu akan tetap berada di pelana motor atas gairahnya sebagai pebalap. Meski diakui kecepatan Rossi kian menurun karena faktor usia.

“Pertama-tama, saya pikir The Doctor berdiri di atas segalanya untuk dirinya sendiri,” kata Alex Hofmann kepada ServusTV, dikutip detikcom, Senin (30/11/2020).

“Ketika fans berpikir apakah dia harus tetap berlaga di MotoGP atau tidak, dia tidak peduli.”

“Selama dia bersenang-senang mengendarai MotoGP, selama dia akan mengendarai MotoGP. Dia akan memutuskannya,” jelas Hoffman.

“Kami telah mengatakan selama bertahun-tahun bahwa (perlu) kecepatan untuk gelar dunia, kecepatan untuk menjadi yang tercepat di lintasan, itu tidak pernah ada untuk Valentino selama hampir sepuluh tahun,” ujar Hoffman.

Bukan apa-apa, musim 2020 merupakan hasil terburuk yang didapat Rossi di sepanjang kariernya bersama Yamaha. Sepanjang musim ini, The Doctor hanya mengoleksi 66 angka saja dan harus puas berada di urutan 15 klasemen akhir.

Tahun depan adalah momen yang penting untuk penggemar Rossi dan penyelenggara MotoGP. Ia dikontrak satu musim bersama Petronas Yamaha SRT.

Masih tanda tanya besar apakah MotoGP 2021 akan jadi musim terakhir Rossi membalap di MotoGP. Tapi yang pasti dengan situasi saat ini masa-masa pensiun sudah kian mendekati The Doctor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *