Otomotif

Mantan Menlu Cina Menjual Mercedes-Benz 600 Pullman 1965?

Mantan Menlu Cina Menjual Mercedes-Benz 600 Pullman 1965?

Mantan Menlu Cina Menjual Mercedes-Benz 600 Pullman 1965?

Bila mobil Mercedes- Maybach S- Class sangat modern, bisa jadi Mercedes- Benz 600 Pullman 1965 ini dapat jadi penggantinya. Dikala ini, mobil klasik itu tertera di web ecommerce eBay dengan harga beli saat ini US$ 285 ribu( sebanding Rp 4 miliyar).

Walaupun telah melampaui 5 dasawarsa limosin itu sedang mempunyai angka jual yang besar. Alasannya, bagi penjualnya, mobil itu merupakan kepunyaan Chen Yi yang berasosiasi dengan Partai Komunis Tiongkok, yang setelah itu jadi walikota Shanghai pada tahun 1949, semacam diambil CarScoop, Kamis, 26 November 2020.

Ia setelah itu jadi Menteri Luar Negara Tiongkok serta apalagi ia luang diperlihatkan di bungkus majalah Time buat postingan bertajuk” The Enemy in Asia– Red Cina’ s Foreign Minister Chen Yi”.

Status sejenis itu membolehkan Yi mempunyai mobil yang amat eksklusif serta ia dikabarkan memohon Pullman dikirim ke Shanghai lekas sehabis kedatangannya di Hong Kong. Sayangnya, waktunya dengan mobil itu pendek sebab ia” dituduh tidak loyal” sepanjang Revolusi Kultur Tiongkok serta mobil itu selesai di tangan Shanghai Automotive Industry Corporation( SAIC).

Mobil berbodi limosin itu ditaruh dalam penyimpanan waktu jauh, tetapi kesimpulannya ditemui pada 1990- an oleh seseorang insinyur Jerman yang bertugas buat Volkswagen Shanghai. Ia mendapatkan mobil itu serta mengirimkannya kembali ke Jerman.

Pullman sudah beralih tangan sebagian kali semenjak itu, tetapi odometernya cuma mempunyai jarak 13. 164 mil( 21. 186 kilometer). Menariknya, bentuk ini merupakan satu dari 2 yang sempat diimpor ke Tiongkok, serta tidak sempat restorasi serta dalam sedang situasi yang luar lazim orisinil.

Tetapi, itu dikirim ke Mercedes- Benz Classic Center di California 2 tahun kemudian di mana beliau menyambut layanan penuh. Detail bentuk itu sepatutnya mempunyai mesin V8 6, 3 liter yang menciptakan 250 hp( 186 kW atau 253 PS).

Fitur menarik yang lain pada mobil klasik ini merupakan sistem hidrolik mobil yang dipakai buat menggerakkan seluruh suatu mulai dari jendela, jok sampai muatan. Tetapi, ini bukan awal kalinya mobil spesial ini dijual, pada Agustus kemudian oleh industri yang serupa, dengan harga yang serupa pula luang timbul, tetapi kandas menciptakan konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *