Otomotif

Motor Listrik Yamaha Ini Bakal Dijual di RI Dibanderol Rp 34 Jutaan

Motor Listrik Yamaha Ini Bakal Dijual di RI Dibanderol Rp 34 Jutaan – Yamaha udah meluncurkan motor listrik E-Vino di Jepang. Harganya dibanderol 259.600 Yen atau kurang lebih Rp 34,5 jutaan, berdasarkan nilai pindah rupiah hari ini.

E-Vino miliki bobot yang ringan, hanya 68 kilogram. Kapasitas baterainya 50 V lithium-ion battery. Motor listrik ini bisa menjangkau jarak sejauh 29 kilometer. Jarak tempuh ini bisa hingga 58 kilometer bersama baterai cadangan. Sudah resmi dirilis di Jepang, apakah motor ini juga dapat diboyong ke Indonesia?

Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro menjelaskan bahwa pihaknya belum miliki konsep untuk menghadirkan motor listrik di Indonesia.

“Sebenarnya kalau lihat blueprint-nya pemerintah ke depan arahnya dapat seperti itu (kendaraan listrik).Pasang Bola Tetapi Yamaha kalau lihat saat ini belum ada tekad untuk mengeluarkan kendaraan listrik, bukan tidak miliki ya, di Jepang udah ada, di Taiwan udah ada,”

Skuter listrik Yamaha, E-Vino, udah diperkenalkan di Indonesia sejak November 2017 lalu. Itu artinya di th. 2020 ini E-Vino udah menginjak th. ketiga usianya di Indonesia. Namun sejauh ini masih cuman studi internal.

Yamaha laksanakan studi E-Vino bersama terutama dahulu menyerahkan unit tes ke empat institusi rekanannya, yakni Universitas Pelita Harapan (UPH), Kebun Raya Bogor, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia, dan The Breeze BSD.

“Kita pernah laksanakan uji coba, observasi, dan pengambilan information secara internal.”

“Cuma untuk waktu ini masih banyak yang wajib dipertimbangkan bukan hanya cuman mengluarkan saja yang lain juga wajib diperhatikan, regulasi, infrastruktur, kemudian investasi, itu kan banyak faktor,” sambung Anton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *