Otomotif

Skuter Listrik Mirip NMax, Yamaha Ajukan Merek Dagang E01

Skuter Listrik Mirip NMax, Yamaha Ajukan Merek Dagang E01

Skuter Listrik Mirip NMax, Yamaha Ajukan Merek Dagang E01

Skuter listrik Yamaha diprediksi masuk jalan produksi. Kabar itu diketahui setelah pihaknya mengajukan brand dagang ke European Union Intellectual Property Office (EUIPO). Walau belum tersedia penjelasan resmi berasal dari pabrikan, rendering mengenai dirinya telah muncul. Tetap mengadopsi penampilan mirip NMax.
Bandar Taruhan
Yamaha Motor Company (YMC) pertama kali kenalkan rencana skuter listrik E01 di Tokyo Motor Show 2019. E01 bisa disebut terhitung Electric Zero One. Dirancang sebagai kendaraan modern. Pihaknya menyatakan, kalau skuter listrik terbarunya itu, diharapkan bisa jadi pilihan kendaraan perkotaan dengan style baru. Ditunjang fitur memiliki kualitas dan keamanan dan juga kenyamanan tingkat tinggi.

Meski telah lama tak terdengar, Yamaha tetap mengembangkan platform baru selama 16 bulan terakhir. Mendaftarkan brand dagang ke EUIPO menunjukkan kalau produk anyar itu tengah ditinjau. Dikirim oleh Yamaha terhadap 5 Februari 2021, dan diterbitkan terhadap 15 Februari 2021.

Sejauh ini EUIPO mengizinkan pihak lain untuk mengajukan keberatan atas brand dagang dalam jangka selagi tiga bulan. Berarti info penolakan ditunggu sampai April 2021. Jika seutuhnya berlangsung lancar, pabrikan asal Iwata bisa menggunakan papan nama E01. Selain terhadap sepeda motor listrik, suku cadang dan juga perlengkapannya terhitung terhitung di dalamnya. Berlaku mulai 17 Mei 2021, dan seterusnya.

Hingga sekarang pihak pabrikan tetap bungkam soal skuter listriknya itu. Namun kuat dugaan nantinya menggunakan dinamo DC brushless, berpendingin udara, dan beterai lithium-ion yang tidak bisa ditukar. Banyak terhitung terhitung yang mengharap kalau lampu depan LED dipasang lebih rendah, mirip dengan pencahayaan R1 dan port pengisian energi yang dipasang di fasad.

Di lain sisi, rendering mengenai E01 terhitung telah muncul. Tampak desainnya belum legal untuk digunakan di jalan raya. Terlihat tetap menggunakan spion berukuran kecil dan buntut yang mengerucut berasal dari bagian tengah. Gambaran itu belum bisa memenuhi standar selagi ini. Namun bagian itu pasti saja enteng untuk diperbaiki dan diubah.

Sementara garis bodinya tetap keluar lebih gemuk dan futuristis, mirip dengan rencana yang pertama kali dipamerkan. Fascia sedikit berbeda berasal dari seblumnya. Dek tengah keluar mengembung, dipastikan jadi daerah penyimpanan baterai. Tertutup dengan sempurna dan tersedia kisi-kisi sedikit untuk menyalurkan hawa ke area motor penggeraknya.

Kemudi dibungkus dengan cover ala jetski. Joknya unik, wujudnya menyatu dengan bodi berasal dari tengah sampai belakang. Pijakan kaki bentuknya tidak beda jauh dengan NMax yang dipasarkan sekarang. Posisi duduk jadi lebih santai dan kaki bisa terjulur lurus ke depan ketika berkendara.

Belakangnya dibuat ringkas, gara-gara tidak tersedia silencer knalpot. Buntutnya hanya tersedia stoplamp, dan tidak keluar mengetahui penempatan sein. Bawahnya dipasang mud guard dan ditunjang dengan ban lebar. Lengan ayun sepertinya menggunakan bahan berasal dari aluminium. Selain mendongkrak tampilan, terhitung miliki bobot yang ringan. Dipasangkan suspensi ganda belakang untuk menolong kestabilan motor. Pengereman diharapkan menggunakan cakram, depan maupun belakang. Bisa dipastikan telah dibekali teknologi ABS.

Kunjungi Juga : Berita Otomotif Terkini

Setelah brand dagang diperoleh dan regulasi terpenuhi, Yamaha akan memposisikan E01 sebagai komuter perkotaan dengan tenaga yang sesuai dengan skuter 125cc. Kehadirannya bisa disejajarkan dengan brand seperti KTM, Aprilia, dan BMW yang terhitung menghadirkan rencana skuter listrik. Dengan mengembangkan platform baru, Yamaha diharapkan datang di selagi yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *