Otomotif

Trik Modifikasi Honda Scoopy Biar Enggak Norak

Trik Modifikasi Honda Scoopy Biar Enggak Norak – Sebenarnya modifikasi Honda Scoopy enggak terlalu harus dilakukan dikarenakan skuter matik (skutik) satu ini telah mempunyai tampilan yang memadai keren dan gaul, kok.

Tapi yang namanya penggemar otomotif pasti bakalan gatel kecuali belum lakukan modifikasi yang tidak selamanya membicarakan berkenaan hal ekstrem.

Kendati type standarnya telah terlalu menarik dan unik, modifikasi Honda Scoopy butuh sebagian trik.

Kalau tidak mengandalkan trik, modifikasi Honda Scoopy yang kamu lakukan mampu menjadi keliatan norak. Kalau telah norak, bukannya keren namun motor kamu mampu di-bully.

Biar enggak tidak benar langkah, nih memandang dulu sebagian hal yang harus kamu ketahui sebelum saat lakukan modifikasi pada Honda Scoopy.
Bodi Sudah Keren

Bodi Honda Scoopy ini telah keren, perumpamaan berasal dari pilihan warnanya saja yang di tawarkan dalam 8 pilihan warna; Fashion Blue, Fashion Cream, Sporty Black, Sporty Red, Prestige Black, Prestige White, Stylish Brownl, dan Stylish Red.

Pilihan warna yang banyak selanjutnya dapat dukungan 4 varian; Fashion, Sporty, Prestige, dan Stylish.

Varian Fashion cirinya adalah livery bersama inisial S di anggota bodi samping. Selain itu, pelek yang digunakan kenakan warna hitam.

Lalu untuk varian Sporty mempunyai postingan Scoop di anggota bodi samping dan sayap depan. Sedangkan varian Prestige tidak mempunyai corak livery di anggota bodi. Sebagai gantinya jok dan pijakan kaki di dek depan dibikin menjadi warna coklat.

Oh iya, warna pelek yang dipakai pada varian Prestige kenakan warna bronze. Jadi motornya menjadi keliatan semakin keren serupa motor yang telah dimodifikasi.

Terakhir tersedia varian Stylish. Varian ini serupa bersama Prestige, bedanya di anggota bodi terdapat livery garis di anggota bodi samping dan di ujung sayap depan.

Warna pelek berasal dari varian Stylish kenakan warna silver.
Ukuran Pelek

Biasanya para pemakai skutik kerap mengganti pelek aftermarket yang ukurannya lebar. Honda Scoopy ini bagusnya telah mempunyai pelek yang mumpuni. Jadi enggak harus kembali rubah pelek aftermarket.

Pelek yang dipakai motor ini mempunyai diameter 12 inci bersama lebar 2.15 di depan dan 2.50 di belakang. Ban yang dipakai di depan ukurannya 100/90 dan di belakang 110/90.
Tips Modifikasi Honda Scoopy
Mengganti Cakram

Salah satu upaya biar modifikasi Honda Scoopy kamu semakin keren adalah mengganti cakram. Ban dan pelek Scoopy telah memadai oke, maka yang mampu kamu lakukan adalah mengganti cakram.

Ganti ukuran cakram bersama diameter yang lebih besar. Hal ini agar tampilan rem di anggota depan nampak lebih proporsional bersama pelek dan ban.

Karena pelek dan ban bawaan Scoopy telah nampak gambot. Maka cakramnya mampu diganti bersama ukuran yang lebih besar.

Selain cakram, mampu terhitung mengganti kaliper bersama ukuran yang lebih besar yang terhitung mampu tingkatkan performa pengereman menjadi lebih yahud.
Mengganti Spion

Spion bawaan pabrik banyak dinilai mempunyai desain yang kurang keren. Buat anak muda mengganti spion ini menjadi tidak benar satu hal wajib.

Biasanya mereka mengganti spion bersama konsep modifikasi mereka. Ada yang kenakan type bar end di ujung setang, atau type lancip dan mengecil.

Biasanya sih mereka mengganti spion ini biar nampak lebih gaya. Selain itu memudahkan selagi sedang menyelip di antara kemacetan biar enggak nyenggol mobil.
Menambah Windshield

Sebagai skutik bergaya retro modern, Honda Scoopy terhitung pantes dibikin semakin retro lagi. Misalnya bersama tingkatkan aksesoris berbentuk windshield.

Pemasangan windshield di anggota depan ini mampu tingkatkan model retro. Walupun secara tampilan modern, menempatkan windshield terhitung mempunyai hal positif seperti mencegah terpaan angin secara langsung ke arah badan.

Jadi, pengendara mampu kurangi risiko masuk angin, nih.
Mengganti Pelek dan Ban

Walaupun telah dibekali bersama pelek dan ban ukuran besar, namun tersedia aja orang yang enggak bahagia bersama hal ini. Sebagian orang kerap mengganti pelek dan ban bersama type jari-jari dikarenakan desain pelek bawaan pabrik bagi sebagian orang dinilai pasaran.

Mereka berkenan coba mengganti pelek dan ban sesuai bersama konsep yang diinginkan. Atau yang paling ringan buat membuat perubahan tampilan motor adalah mengganti warna pelek.

Enggak percaya? Coba aja sendiri deh!
Menambah Indikator Speedometer

Menambah aksesoris indikator yang tidak tersedia di speedometer terhitung mampu ngebuat motor menjadi semakin keren. Misalnya mengimbuhkan aksesoris berbentuk indikator voltase kelistrikan, indikator bensin tambahan, atau mengganti stiker LCD speedometer bawaan.

Honda Scoopy memang mempunyai indikator paduan antara digital dan analog. Nah, biar semakin keren tersedia terhitung nih yang ngebuat seluruh tampilannya menjadi serba digital.
Memodifikasi Jok Honda Scoopy

Modifikasi Honda Scoopy lainnya adalah mengganti jok bawaan Scoopy yang dinilai enggak sedap didudukin.

Biasanya tersedia yang membentuk menjadi semi cafe racer, dibikin ala sofa hingga jok custom.

Mengubah tampilan jok terhitung mampu ngebuat motor kamu menjadi semakin keren.
Mengganti Setang

Salah satu kelebihan berasal dari Honda Scoopy buat yang doyan modifikasi adalah letak lampu utamanya terpisah berasal dari setang. Lampu utama Scoopy ditanam di bodi di atas sepatbor.

Otomatis setangnya mampu diganti sesuka hati. Buat yang mengambil tema racing, penggunaan setang tekuk mampu tingkatkan aura balap menjadi semakin kental.

Di pasaran telah banyak komponen aftermarket untuk beraneka type setang. Buat yang enggak berkenan ribet, kamu mampu menempatkan adapter setang buat dipasang di Scoopy.

Tujuannya sih biar ringan kecuali berkenan mengganti setang bersama type apa pun dikarenakan adapter ini memadai plug plus play dan pemasangannya terhitung gampang.
Knalpot

Aksesori lain yang harus diganti buat penggila otomotif adalah knalpot. Modifikasi paling gampang, paling kerap dilakukan ya mengganti knalpot.

Tampilan motor terhitung mampu langsung berubah biarpun hanya mengganti knalpot. Tapi sebelum saat mengganti pastikan suaranya tidak terlalu berisik sesuai ketetapan yang ditentukan oleh pihak Kepolisian.

Knalpot yang terlalu berisik bisa-bisa ditilang pas kembali riding dikarenakan tersedia batas desibel yang untuk penggunaan knalpot di jalan raya.

Nah, berasal dari langkah di atas mana nih yang menjadi prioritas kamu buat modifikasi Honda Scoopy ini? Mau yang ribet hingga yang ringan sepenuhnya mampu dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *